Fans Liverpool Meneriaki "Boo", Salah Siapa?

Fans Liverpool Meneriaki "Boo", Salah Siapa?
Liverpool (2015-2016) - Rupanya fans Liverpool sudah tidak betah melihat performa buruk tim kesayangannya. Ini pula yang membuat 'Si Merah' kini mendapat cemoohan dari suporter di rumah sendiri, Anfield.

Setelah mengawali musim dengan dua kemenangan di Premier League, performa Liverpool turun drastis di mana sudah enam laga dilalui tanpa kemenangan di seluruh kompetisi.

Dimulai dari main imbang 0-0 dengan Arsenal, lalu dua kekalahan beruntun 0-3 dari West Ham United dan 1-3 dari Manchester United, yang berlanjut hasil seri 1-1 dengan Bordeaux (Liga Europa) dan Norwich City.

Tak cuma meraih hasil buruk, Liverpool juga tampil di bawah performa terbaiknya dan tak bisa mencetak lebih dari satu gol belakangan ini. Ini pula yang membuat fans mulai resah dan gelisah melihat perjalanan Liverpool.

Brendan Rodgers pun jadi sasaran kritik yang puncaknya terjadi saat Liverpool menghadapi tim Divisi Empat, Carlisle United, di babak ketiga Piala Liga Inggris. The Reds butuh adu penalti untuk bisa lolos ke babak selanjutnya setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Melihat tim yang didukung tampil buruk melawan klub peringkat ke-10 di League Two, teriakan 'boo' dari salah satu tribun Anfield, Kamis (24/9) dinihari WIB kemarin terdengar. Meski bukan dalam jumlah besar, tapi tetap saja hal tersebut mengganjal mengingat fans Liverpool sangat jarang memberikan sambutan dingin seperti itu.

Tentu saja ini sebagai gambaran kekecewaan fans yang sudah "terluka" usai penampila buruk tim sepanjang musim lalu, dan sama sekali tak membaik di musim yang baru ini.

"Saya sudah mendukung Liverpool selama 50 tahun, sejak saya kecil, dan Anda bakal sangat jarang mendengar 'boo' terdengar di penjuru stadion," ujar eks penyerang Liverpool, John Aldridge, seperti dikutipSky Sports.

"Sayangnya dalam beberapa laga terakhir, melawan Norwich dan semalam saat jeda babak serta full-time, ada segelintir suporter yang melakukan itu tapi hal seperti itu tidak biasa terjadi di Anfield," sambungnya.

"Banyak fans yang tidak senang dengan apa yang terjadi saat ini," paparnya.

"Jelas manajer bertanggung jawab atas baik-buruknya penampilan tim, jadi Anda harus bisa menerima kritik yang Anda dan Brendan pun harus bisa melakukan itu, di mana dia dikritik dari segala arah," tutupnya.

0 Response to "Fans Liverpool Meneriaki "Boo", Salah Siapa?"

Posting Komentar

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُت

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)